Kelas VI, Semester 1
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | |
| 1. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan sehari-hari | 1.1 | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang الأعمال اليومية، الساعة | 
| 1.2 | Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentang الأعمال اليومية، الساعة | |
| 2. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan sehari-hari | 2.1 | Melakukan dialog sederhana tentang الأعمال اليومية، الساعة | 
| 2.2 | Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentang الأعمال اليومية، الساعة | |
| 3. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang tentang kegiatan sehari-hari | 3.1 | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentang الأعمال اليومية، الساعة | 
| 3.2 | Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentang الأعمال اليومية، الساعة | |
| 4. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang tentang kegiatan sehari-hari | 4.1 | Menyusun kalimat dan membuat karangan sederhana tentang الأعمال اليومية، الساعة | 
| Tema-tema tersebut menggunakan pola kalimat yang meliputiفعل مضارع/فعل أمر + مفعول به | ||
Kelas VI, Semester 2
| STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | |
| 5. Menyimak Memahami informasi lisan melalui kegiatan mendengarkan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan | 5.1 | Mengidentifikasi bunyi huruf hijaiyah dan ujaran ( kata, kalimat ) tentang الرحلة، الواجب المنـزليّ | 
| 5.2 | Memukan makna atau gagasan dari wacana lisan sederhana tentangالرحلة، الواجب المنـزليّ | |
| 6. Berbicara Mengungkapkan informasi secara lisan dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan | 6.1 | Melakukan dialog sederhana tentangالرحلة، الواجب المنـزليّ | 
| 6.2 | Menyampaikan informasi secara lisan dalam kalimat sederhana tentangالرحلة، الواجب المنـزليّ | |
| 7. Membaca Memahami wacana tertulis dalam bentuk paparan atau dialog tentang kegiatan yang telah dilakukan | 7.1 | Melafalkan huruf hijaiyah, kata, kalimat dan wacana tertulis tentangالرحلة، الواجب المنـزليّ | 
| 7.2 | Menemukan makna, gagasan atau ide wacana tertulis tentangالرحلة، الواجب المنـزليّ | |
| 8. Menulis Menuliskan kata, ungkapan, dan teks fungsional pendek sederhana tentang kegiatan yang telah dilakukan | 8.1 | Menyusun kalimat dan membuat karangan sederhana tentangالرحلة، الواجب المنـزليّ | 
| Tema-tema tersebut menggunakan pola kalimat yang meliputiفعل ماض + فاعل + مفعول به | ||
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar